[Jalan-jalan KOREA] Objek wisata di Busan !

 

Annyeong, kali ini Author mau ajak kalian semua yeorobeun untuk kembali jalan-jalan ke Korea melalui dunia online. Kali ini Author ingin memberikan rekomendasi tempat yang patut dikunjungi di Busan..Here we go~~

Busan adalah salah satu provinsi di Korea Selatan yang memiliki banyak obyek wisata unggulan dan menjadi favorit wisatawan asing. Terletak di tenggara Korea Selatan, provinsi ini merupakan salah satu kota pelabuhan terbesar dimana provinsi ini memiliki pantai-pantai yang indah. Jika chingudeul berwisata di Busan, jangan sampai tidak mengunjungi tempat-tempat berikut:

 

1.       Haeundae Beach

 

Pantai Haeundae adalah pantai terbesar di Korea dengan jumlah kunjungan wisatawan asing tertinggi. ‘Haeundae’ dalam bahasa Korea memiliki arti “Laut dan Awan” nama ini diberikan oleh seorang sarjana Choi Chi-Won dari Dinasti Silla. Tidak diragukan lagi, chingudeul akan terpesona oleh pemandangan laut yang dramatis dengan pantai berpasir putih halus. Disini juga banyak olah raga air atau permainan yang disediakan sehingga menambah liburan chingudeul lebis seru. Pantai Haeundae ramai dikunjungi pada saat musim panas (Juni-Agustus). Banyak acara dan festival budaya yang diadakan di pantai indah ini sepanjang tahun untuk menarik wisatawan asing.

 

2.       Taejongdae

 

Taejongdae tercatat sebagai salah satu obyek wisata yang harus dikunjungi di Busan. Taejongdae merupakan sebuah taman yang terkenal dengan pantai dengan batu-batu yang menakjubkan, terletak di bagian selatan Pulau Yongdo. Ada sebuah batu atipikal disebut ‘Shinsun Rock, yang dibentuk oleh erosi gelombang yang menghasilkan pandangan eksotis. Jika chingudeul beruntung, chingudeul bisa melihat pulau Tsushima di Jepang pada saat cuaca cerah dari sini. Chingudeul juga bisa melihat indahnya pemandangan laut biru dari ketinggian di mercusuar yang disebut atau Lighthouse Yeongdo.

 

3.       Pasar  Jagalchi

 

Pasar Jagalchi adalah pasar seafood terbesar di Korea. Nama daerah ini berasal dari kata Jagal (batu kecil) dan chi (sebuah desa di sebelah pantai). Ketika chingudeul mendengar Jagalchi ajumma (wanita yang telah menikah) yang berjualan berteriak “Oiso, boiso, saiso!”. Jangan heran, karena mereka mengundang chingudeul untuk “Mari, melihat dan membeli!” Produk segar laut dalam dialek Busan. Jangan lupa untuk mencoba ikan segar mentah dan makanan laut lainnya di samping kanan pasar ketika chingduel kesini. Ikan mentah akhirnya akan meleleh di dalam mulut Anda dengan mudah ketika Anda makan dengan saus yang telah disediakan. Setiap pertengaan bulan Oktober, selalu diadakan Busan Jagalchi Festival untuk mempromosikan wisata bahari.

 

4.       Dadaepo Sunset Fountain of Dream

 

Salah satu air mancur terbesar di dunia, Dadaepo Sunset Fountain of Dream baru dibangun pada bulan Juni 2009 dan telah menjadi tujuan wisata favorit di Dadaepo. Air mancur dengan luas 2.519 meter persegi, berdiameter 60 meter, dan keliling 180 meter. Dadaepo Sunset Fountain of Dream bisa menembak air 55 meter ke udara dari 1.046 titik semprot. 27 air mancur kecil dan 1.148 lampu LED membuat pertunjukan air menari dan cahya setiap malam. Tempat ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga, teman, dan kekasih.

 

5.       Gwangan Bridge/ Diamond Bridge

 

Busan Gwangan Bridge membentang di atas 7,42 km dan menghubungkan Haeundae ke Suyeong. Ketika chingudeul melewati Jembatan Gwangan saat cuaca cerah, chingudeul bisa melihat pemandangan menakjubkan seperti Oryukdo Island (pulau karang), Gunung Hwangryeong, Gwanganri Beach, dan Dalmaji Hill. Pada malam hari, jembatan ini akan dihiasi dengan cahaya lampu warna-warni yang membuatnya sangat bercahaya dikegelapan. Disarankan chingudeul mengunjungi gunung atau bukit terdekat agar chingudeul bisa menikmati pemandangan dari Jembatan Gwangan yang lebih romantis saat malam hari.

 

6.       Busan Shinsegae Department Store

 

Shinsegae Centum Kota terdaftar dalam Guinness Book of Records sebagai department store terbesar di dunia yang terdiri dari 14 lantai. Dengan predikat ini pasti chingudeul dan wisatawan lain sangat ingin untuk berbelanja, makan, bermain, dan menikmati pemandangannya! Disini chingudeul bisa bermain skating di Ice Rink dalam ruangan atau menikmati spa untuk perawatan kecantikan dan merelekskan badan di Land Spa setelah belanja seharian. Multiplex bioskop, pusat buku, lapangan golf dalam ruangan, dan fasilitas lainnya juga tersedia disini.

 

7.       Beomeosa Temple

 

Beomeosa Temple adalah candi berumur 1.300 tahun yang terletak di Gunung Geumjeong dan merupakan candi terbesar dan snagat bersejarahSaat chingudeul berkunjung kesini, chingudeul akan menikmati aroma pohon pinus. Ada banyak harta karun yang terletak di Beomeosa Temple, seperti Daewoongjeon, yang telah ditetapkan sebagai harta nasional No 434. Lentera batu di halaman depan Daewoongjeon adalah aset budaya Busan No 16. Pintu gerbang masuk ke Beomeosa Temple – Jogyemun memiliki empat pilar dan sering dianggap sebagai pintu masuk terbaik di antara candi Korea.

 

8.       Heosimcheong / Hurshimchung Spa

 

Heosimcheong / Hurshimchung Spa adalah salah satu yang terbesar di Asia dengan pemandian air panas, hangat, dan dingin, serta sauna, kolam renang, dll. Terletak di kabupaten Dongnae, tempat ini dulunya adalah tempat pemandian dari raja-raja Silla (57 SM – 935 M) dan memiliki fasilitas untuk menampung 3000 tamu di lima lantai.

 

9.       Busan Cinema Center

 

Busan Cinema Center adalah tempat resmi untuk Busan International Film Festival (BIFF). BIFF telah menjadi salah satu festival film paling populer di Asia. Desain bangunan sangat luar biasa dan megah. The ‘Big Roof’ disesuaikan dengan 42.600 lampu LED artistik menghasilkan prospek yang bagus untuk menarik perhatian setiap pengunjung. Ada 3 bangunan dengan kegunaan yang berbeda: Cine Mountain, adalah bangunan yang mulfi fungsi sebagai teater, panggung musik, konser dan acara lainnya. BIFF Hill, adalah lapangan yang dapat dimanfaatkan untuk setiap festival dan acara. Bangunan lain adalah Cone Double. Ini berfungsi sebagai perantara yang menghubungkan Cine Mountain dan BIFF Bukit yang terdiri dari kafe, restoran, bar. Chingudeul dapat menonton film terbaru di bioskop dengan harga murah setiap hari dan film gratis di setiap Selasa malam.

 

Bagaimana chingu?? cukup mengobati rasa penasaran kita dengan Busan kan?? jgn lupa nantikan Jalan-jalan Korea bareng author lagi ya..:D

 

Credit : KTOIndonesiaFanPage

One thought on “[Jalan-jalan KOREA] Objek wisata di Busan !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s